• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Partisipasi Masyarakat Belinyu untuk Rapid Test Sangat Tinggi

Selasa, 19 Mei 2020 | 14:53 WIB
Antrean untuk mengikuti rapid test massal di Kecamatan Belinyu. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Partisipasi masyarakat Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka untuk ikut rapid test Covid-19, Selasa (19/5) sangatlah tinggi. Juru bicara Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, tingginya partisipasi masyarakat di Kecamatan Belinyu ikut rapid test terlihat dari data peserta yang mencapai 350 orang. Jumlah ini melebihi jumlah kuota yang hanya dipersiapkan untuk 300 orang.

"Angka peserta rapid test itu pula melebihi angka peserta dari kecamatan lainnya yang ikut pelaksanaan yang sama, bahkan peserta yang ikut rapid test seperti di Kecamatan Sungailiat, Pemali, dan Kecamatan Merawang
tidak mencapai jumlah kuota," jelas Boy Yandra.
 
Boy Yandra memberikan apresiasi kepada masyarakat Belinyu, yang cukup antusias ikut rapid test dan hal itu membuktikan keseriusan dari masyarakat setempat untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19.

"Rapid test yang dilaksanakan hampir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka, bertujuan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19," jelasnya. Sasaran peserta rapid test kata dia yakni ASN, TNI, Polri, masyarakat umum, pedagang, tukang parkir dan kelompok masyarakat umum lainnya.

Dari data informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, tercatat tiga orang pasien positif Covid-19 dengan dua orang dinyatakan sudah sembuh, dan satu orang masih menunggu hasil swab. "Saya optimis zona hijau atau nol kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat terwujud jika masyarakat dapat berperan aktif mematuhi ketentuan standarisasi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan secara rutin memakai sabun dan air yang mengalir, memakai masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan menjaga jarak," jelas Boy Yandra.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com