• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


New Port Of Pangkal Balam Disetujui Pusat, Molen : Ini Tidak Ada Pencitraan!

Selasa, 19 Mei 2020 | 14:05 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk membangun New Port Of Pangkal Balam di lahan seluas 4,5 hektare tahun depan bakal segera terealisasi. Pasalnya, Pemerintah Pusat hanya menyetujui dua provinsi yang mengajukan pembangunan pelabuhan. Yaitu Gronggong, Sulawesi Selatan dan Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, hal tersebut merupakan gayung bersambut antara pihak Pemkot, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel serta Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah se Indonesia di tahun 2020 setahu saya hanya ada dua pelabuhan yang disetujui pemerintah pusat. Sudah sah akan di bangun di samping Jembatan Emas," ujar Molen, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Molen, pembangunan New Port Of Pangkal Balam tersebut tidak masuk dalam usulan Pemorov Babel ditahun ini. Namun dengan adanya lokasi yang strategis dimiliki Pemkot Pangkalpinang dirinya meminta kepada Kementrian Perhubungan untuk mereview ulang.

"Oleh sebab itu saya sampaikan ke Kemenhub kita paparkan, Pangkalpinang minta di review ulang untuk pangkalpinang ditambah satu pelabuhan," bebernya.

Meskipun tidak masuk dalam usulan Pemprov Babel, diakui Molen Gubernur Babel Erzaldi Rosman sangat mendukung penuh dalam hal ini. Nantinya juga hal tersebut akan memberikan multiplayer effect yang sangat luar biasa bagi Babel, termasuk bidang ekonomi, sosial budaya serta keamanan.

"Ini pekerjaan bersama-sama, Pangkalpinang tidak bisa mengerjakan sendiri tanpa dukungan Pemprov Babel. Oleh sebab itu saya minta dukungan pak gubernur rekomendasinya antara kota provinsi dan kementrian satu suara. Ini tidak ada pencitraan segala macam," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik