• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bakuda, Instansi Pertama di Basel Dirapid Test Massal

Selasa, 19 Mei 2020 | 20:58 WIB
Foto Istimewa
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Badan Keuangan Daerah (Bakuda) menjadi instansi pertama di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bangka Selatan (Basel) yang dilakukan rapid test secara massal oleh Tim Gugus Covid-19 Basel.

Pasalnya, instansi yang dipimpin Riswady ini bersifat prioritas. Karena para pegawai yang mengabdi di salah satu OPD di Pemkab Basel tersebut sering berkontak erat dengan orang banyak. 

"Para pegawainya banyak ketemu orang, makanya kita gerak prioritaskan. Karena ia selalu kontak erat dengan pihak ketiga yang mengurus pencairan," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Basel Supriyadi, Selasa (19/5).

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel itu menambahkan, rencananya setelah ini tes rapid akan dilakukan di lingkungan DPRD.

"Tadi sudah kita tawari ke dewan, kalau seandainya iya, Besok gabung juga TNI dan Polri. Jadi ada dua tim rencana besok, jadi untuk rekan kita di dewan terserah mau ikut tes dimana, apa koramil atau polres," kata dia. 

Supriyadi menambahkan, untuk rapid test massal di kecamatan lain yang ada di Basel masih dalam tahap pemetaan. Sejauh ini masih di Kecamatan Toboali lantaran terbaru ditemukan kasus positif.

"Nanti kita petakan lagi, kebetulan kemarin Toboali ada kasus positif, pergerakan dan mobilitas penduduknya banyak. Itu jadi pertimbangan, daerah lain nanti kita petakan lagi dimana akan rapid massal," jelasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com