• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmikan Ruang Media Center, Molen : Sampaikan Apa Adanya

Senin, 18 Mei 2020 | 19:48 WIB
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat meresmikan media centre jurnalis. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Jurnalis yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang patut berbangga. Pasalnya hari ini (18/5/2020), Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) resmi membuka ruang media center yang terletak di lantai satu kantor Walikota Pangkalpinang. Ruang ini diperuntukan sebagai ruangan untuk jurnalis bekerja.

Molen mengatakan dengan adanya ruangan dengan alakadarnya ini dapat menjadi tempat berkumpulnya awak media untuk bersinergi karena tanpa adanya media pembangunan di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik.

"Ini yang bisa kami perbuat untuk kawan-kawan media. Semoga di ruangan ini bisa mengajarkan tugasnya agar bisa nyaman dan damai," ujar Molen.

Molen menegaskan, dengan adanya ruangan yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas bukan berarti pihaknya dapat mendikte tugas utama seorang jurnalis sebagai kontrol sosial pemerintah maupun masyarakat tetapi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar lebih objektif dan berimbang.

"Dengan adanya ruangan ini semoga dapat terorganisasi dengan baik tetapi ini bukan untuk diarahkan kemana-mana, bukan untuk bisa diatur tidak. Sampaikan apa adanya dan berimbang," tegasnya.

Meskipun demikian, dirinya berharap awak media dapat lebih dekat lagi seperti keluarga dan saling menjaga dan menghargai satu sama lain. "Yang namanya keluarga saling menjaga saling menghargai tolong kita fair dan objektif artinya sampaikanlah sebenarnya kepada masyarakat. Saya ingin awak media itu menjadi teman saya sahabat kami," tandasnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik