• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menjelang Hari Raya, 26.177 Kg Daging Sapi Didistribusikan Pemkab Bateng

Senin, 18 Mei 2020 | 14:31 WIB
Bupati Bateng Ibnu Saleh mendistribusikan daging ke masyarakat. Foto : Pramudia/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Sebanyak 26.117 kilogram daging sapi akan didistribusikan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah  kepada warga yang tidak mampu di Kabupaten Bangka Tengah menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 H.

Pembagiannya kepada warga juga turut dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh disetiap desa di Bangka Tengah.

"Program pembagian daging sapi ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan selama 10 Tahun ini, yang mana pembagiannya dilaksanakan sebelum hari raya idul Fitri," ujar Bupati Ibnu Minggu (17/5) di Koba.

Bupati Ibnu menjelaskan pada Tahun 2020 ini, Pemkab Bangka Tengah menambah volume daging sapi yang di bagikan dibanding tahun sebelumnya.

"Karena banyak nya warga yang terkena dampak covid-19 ini maka tahun ini volume daging sapi yang dibagikan bertambah dari tahun sebelumnya," jelas Bupati Ibnu

Ia menyebutkan masing-masing warga mendapatkan sebanyak satu kilogram daging sapi dan sebelum H-3 hari raya Idul Fitri 1441 H semua daging sapi sudah tersalurkan.

"Sudah Tiga kecamatan yang dibagikan yaitu kecamatan Sungai Selan, Simpang Katis dan hari ini (Minggu) di Kecamatan Pangkalan Baru, setelah itu dilanjutkan di Kecamatan Namang, Koba dan Lubuk Besar," ungkapnya

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu menyebutkan daging sapi yang disalurkan kepada warga tersebut tentunya daging sapi yang telah dinyatakan sehat dan layak konsumsi oleh dokter hewan pemkab Bangka Tengah karena sebelum (antemortem) dan setelah (posmortem) dilakukan pemotongan telah diperiksa terlebih dahulu.

"Pemeriksaan sebelum dipotong meliputi cermin hidung, mata, temperatur suhu, turgor kulit, pernafasan sedangkan pemeriksaan
Setelah di potong meliputi organ dalam yg diperiksa seperti hari, paru-paru, ginjal, limpa dan perut, jadi daging yang di bagikan ini benar-benar sehat dan layak dikonsumsi," tegasnya

Ia pun berharap dengan adanya pembagian daging sapi tersebut warga tidak mampu dapat merayakan hari raya idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarganya.

"Mudah-mudahan pembagian daging sapi ini dapat membantu masyarakat kita dalam menyambut hari raya idul Fitri 1441 Hijriah," tandasnya. (mg/Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com