• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


H-5 Idul Fitri Pusat Perbelanjaan Pangkalpinang Semakin Ramai, Ini Kata Molen

Senin, 18 Mei 2020 | 17:15 WIB
Suasana pusat perbelanjaan yang ada di Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

 

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai dipadati pengunjung, seperti Ramayana dan Bangka Trade Center (BTC). 

Meskipun ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang belum ada rencana menutup tempat-tempat perbelanjaan. 

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, fenomena seperti itu tidak hanya terjadi di Kota Pangkalpinang saja, tetapi juga terjadi diseluruh Indonesia karena mayoritas masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan. 

"Tipikal masyarakat kita memang sudah seperti itu apa adanya ketika menghadapi hari kemenangan. Kami sudah berulang-ulang kali mengimbau untuk menerapkan protap protokol kesehatan Covid-19, kami hanya bisa mengimbau," ujar Molen, Senin (18/5/2020).

Sejauh ini papar Molen, dirinya tidak ingin berbenturan langsung dengan masyarakat dengan kondisi seperti ini. Dilain pihak dirinya juga menyadari bahwa masyarakat ingin mencari rezeki. 

"Karena sekarang masyarakat itu urusannya perut mereka yang para pedagang ingin mencari rezeki. Oleh sebab itu kami hanya bisa mengimbau untuk menjaga kalau kita keras dengan mereka kasihan juga masyarakat karena saat ini mereka mencari rezeki untuk merayakan hari kemenangan kita sedih juga," jelasnya. 

Selebihnya, untuk mencegah penularan Covid-19 semakin berlanjut Pemkot Pangkalpinang akan melakukan alternatif pencegahan lainnya seperti melakukan rapid test massal yang telah dilakukan dibeberapa titik keramaian beberapa hari yang lalu. 

"Kemarin kita juga melakukan rapid test massal bersama pak gubernur dibeberapa titik hanya itu yang bisa kami lakukan. Terkait masyarakat masih ke pasar dan segala macam kita bisa mengimbau untuk sementara ini," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com