• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Caplok Aset Pemkot Pangkalpinang, Camat Gerunggang Tampik Tanda Tangani Surat

Senin, 18 Mei 2020 | 21:20 WIB
foto : cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah sejumlah warga Kampak, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Rukun Kematian mendatangi kantor Walikota guna meminta kejelasan atas aset tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang seluas 3,5 hektare.

Pasalnya lahan yang dijadikan sebagai tanah wakaf pemakaman umum sejak tahun 2006 tersebut telah dicaplok oleh oknum masyarakat yang mengklaim telah membeli aset tersebut dan tertera jelas di surat tersebut juga dibubuhi oleh tanda tangan para pejabat Kecamatan Gerunggang, seperti Camat, Sekretaris Camat (Sekcam) serta Lurah Tua Tunu.

Menanggapi hal tersebut Camat Gerunggang Khotaman Barka menampik bahwa dirinya telah menandatangi surat menyurat terkait aset Pemkot yang di klaim sepihak oleh oknum masyarakat yang tak bertanggung jawab.

"Mana ada saya tanda tangan disitu. Itu bukan tanda tangan saya termasuk juga tanda tangan lurah saya tahu persis terlebih pak Sekcam," ujar Khotaman, Senin (18/5/2020).

Dijelaskan Khotaman pada tahun 2011 terjadi pemekaran wilayah Kota Pangkalpinang, dan wilayah tersebut sudah masuk dalam Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek sehingga pihaknya tidak melayani lagi administrasi di wilayah tersebut.

"Di surat tanah tersebut tertera bulan Februari tahun 2020 ini jauh sekali dari Kelurahan Jerambah Ganntung masuk ke kita. Jadi tanda tangan itu saya, sekcam dan lurah tidak pernah menandatangani itu," tegasnya.

Selebihnya untuk tanda tangan Sekcam sendiri di akui Khotaman padahal Sekcam sbaru menjabat selama tiga bulan jadi sudah dapat di pastikan ada yang tidak beres dalam hal administrasi surat menyurat tersebut.

"Ada yang tidak beres, apalagi tanda tangan sekcam yang baru tiga bulan menjabat dibuat sembarangan. Kalau tanda tangan saya mungkin karena sudah familiar jadi bisa dibuat oleh mereka," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com