• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Niat Tangkap Bebek, Bocah 7 Tahun Tenggelam Di Kolam Sawit Desa Lubuk Lingkuk

Minggu, 17 Mei 2020 | 13:12 WIB
Kolam yang menyebabkan anak 7 tahun meninggal dunia.
Loading...

Klikbabel.com, Lubukbesar - Seorang bocah berinisial AR (7) meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain di sebuah kolam penampungan kebun sawit di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu siang (16/5/2020).

Kejadian naas tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lubuk besar , Ipda Boy seizin Kapolres Bateng. Ia mengatakan Pada Sabtu (16/5) sekitar pukul 13:30 wib AR bersama keempat temannya pergi ke kolam penampungan di belakang pondok kebun sawit di Desa Lubuk lingkuk.

"Dari pengakuan salah satu teman AR, Saat keempat temannya sedang asyik mandi di salah satu kolam penampungan air, AR sendirian naik dari kolam menuju kolam yang lain yang berjarak 3 meter untuk menangkap bebek, kemudian AR malah terpeleset saat berjalan di kolam yang memiliki kedalaman 2 meter panjang 3 meter dengan lebar 2 meter tersebut," Ipda Boy menjelaskan kronologi kejadian Minggu pagi (17/5/2020)

Lanjut Ipda Boy, AR yang terjatuh sempat berteriak meminta tolong kepada teman temannya. Karena kolam tersebut dalam, teman temannya meminta tolong ke orang orang disekitar kebun sawit tersebut. Saat ditolong AR sudah dalam keadaan kaku, meski sempat dibawa ke Puskesmas Lubukbesar, nyawanya tidak dapat  diselamatkan.

"AR yang sudah meninggal dunia oleh orangtuanya langsung dikebumikan pada hari itu juga," Ungkapnya.

Ipda Boy menjelaskan mengenai hasil Visum tidak ada tanda tanda kekerasan fisik. Mulut dan wajah korban dalam keadaan pucat akibat kehabisan nafas karena tenggelam.

"Adanya peristiwa seperti ini, kedepan pihak kami akan memberi imbauan untuk memagar kolam dengan kedalaman 1,5 meter atau lebih yang berpotensi menjadi tempat anak anak bermain," Tegasnya (mg/ Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com