• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumlah OTG di Basel Bertambah Jadi 49 Orang

Minggu, 17 Mei 2020 | 20:59 WIB
Foto Istimewa
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali bertambah setelah Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test secara massal di sejumlah tempat di Kota Toboali. 

Pasalnya, pada rapid test kali ini ditemukan 3 orang terkonfirmasi reaktif Covid-19. Jadi berdasarkan data terbaru sebaran Covid-19 di Basel yang dirilis Diskominfo, Minggu (17/5) pukul 17.00 WIB, jumlah OTG jadi 49 orang. 

Sebab sebelumnya, jumlah OTG di Basel tercatat ada 46 orang. Dan seluruhnya ada di Kecamatan Toboali. Kendati demikian, 46 orang tersebut sudah selesai dalam proses pemantauan oleh tim gugus tugas. 

Dengan kondisi tersebut, Bupati Basel Justiar Noer kembali mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap waspada. Jangan terlena dulu dengan kondisi Basel yang sudah tak ada kasus positif Covid-19.

"Kita harus tetap waspada karena masih dalam zona kuning dan baru mau menuju hijau, jika tidak ada kasus positif yang baru. Ikuti protokoler kesehatan jika beraktifitas keluar rumah dan anjuran pemerintah," kata dia.

Selain itu, dia juga mengingat masyarakat untuk tidak mudik pada Lebaran 2020 ini demi menjaga kesehatan keluarga. Terutama bagi pemudik yang berasal dari daerah yang telah positif Covid-19.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com