• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Basel Masih Lampu Kuning, Rapid Test Massal Temukan 3 Orang Reaktif Covid-19

Minggu, 17 Mei 2020 | 20:36 WIB
Foto Istimewa
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Rapid test secara massal kembali dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Selatan (Basel) dengan sasaran tempat keramaian. Seperti masjid, pasar, warung kopi, Minggu (17/5) siang. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Basel Supriyadi mengatakan setidaknya ada 368 orang yang dilakukan rapid test pada kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu. 

"Jadi hasil rapid test hari ini dari 368 ada 3 orang yang reaktif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala atau OTG. Nanti 3 orang ini akan segera dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif atau negatif," ujarnya. 

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel itu menambahkan, tes swab kepada mereka akan dilakukan pada hari Senin (18/5) besok.

"Sekarang yang bersangkutan masih kita isolasi mandiri dulu, namun jika hasil swab nya positif, akan dibawa ke rumah karantina provinsi. Kami imbau masyarakat tetap waspada untuk memutus mata rantai Covid-19 di Basel," sebutnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com