• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alhamdulillah, Dua Pasien Covid-19 Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh

Minggu, 17 Mei 2020 | 17:41 WIB
Juru bicara satuan tugas Covid-19 Pemkab Bangka Boy Yandra. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dua orang pasien Covid-19 asal Kabupaten Bangka MI (31) dan MIK (43) dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung. 

Kabar baik ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Boy Yandra kepada awak media, Minggu (17/5). 

"Keduanya dinyatakan sembuh sebagai pasien Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung setelah adanya hasil swab dari Litbang Kemenkes yang diketahui kedua pasien itu negatif," kata Boy Yandra.

Selama perawatan di rumah sakit provinsi sambung Boy Yandra, keduanya mendapat perawatan kesehatan yang intensif oleh tim kesehatan khusus Covid-19.

"MI ini adalah warga Kecamatan Pemali, masuk dalam perawatan sebagai pasien Covid-19 pada 18 April 2020. Sedangkan Mik warga Kecamatan Merawang masuk rumah sakit provinsi pada 1 Mei 2020," bebernya. 

Kedua pasien ini sambung Boy, mempunyai riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi.

"Sedangkan satu pasien positif Covid-19, inisial BSN sampai dengan saat ini masih menunggu hasil swab Litbang  Palembang, Sumatera Selatan, tahap kedua, dimana hasil swab pertama yang bersangkutan negatif.

"Kita berharap, hasil swab akhir BSN juga negatif sehingga wilayah Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan masih mampu mempertahankan zona hijau Covid-19," katanya.

Baik MI dan Mik, Senin (18/5) besok kata Boy akan diperbolehkan pulang ke rumah. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman direncanakan akan ikut mengantar.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik