• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasca Corona, Omset Pedagang Ayam di Toboali Turun

Jumat, 15 Mei 2020 | 18:59 WIB
Salah Satu Pedagang Ayam di Pasar Sukadamai Toboali (Foto : Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pendapatan pedagang ayam potong di Toboali, Bangka Selatan (Basel) menjelang Hari Raya 1441/ Lebaran 2020 menurun signfikan pasca mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu pedagang ayam potong di Pasar Suka Damai Toboali Mukimin, Jumat (15/5) siang saat dimintai konfirmasi wartawan. 

"Sejak wabah Corona penjualan ayam terus menurun. Biasanya kalau hari normal bisa habis 500 kilo selama dua hari, namun saat ini paling 150 kilo yang terjual juga sudah lumayan," kata Mukimin. 

Selain penjualan menurun, harga jual ayam potong di Toboali naik cukup signfikan jelang Lebaran 2020. Ini disebabkan karena harga modal ayam yang di beli dari distributor juga mengalami kenaikan. 

"Hampir satu pekan ini naik, karena harga modal ayam kita beli juga naik. Naik sekitar 9 ribu, dimana sebelumnya harga beli kita hanya 18 ribu dan sekarang tembus 27 ribu," ujarnya. 

Oleh karena itu, para pedagang ayam di Kota Toboali juga menaikan harga jual eceran kepada pembeli dengan harga ayam potong menjadi 35 ribu rupiah per kilogramnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com