• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Rapid Test Jemaah Masjid Jamik Pangkalpinang, Dua Orang Dinyatakan Reaktif

Jumat, 15 Mei 2020 | 01:36 WIB
Rapid test massal bagi masyarakat dan jamaah di Masjid Jamik Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah melakukan rapid test kepada 41 jemaah di Masjid Jami Kota Pangkalpinang, dua jemaah berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung di nyatakan reaktif. 

Demikian diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Kamis (14/5/2020).

"Dari hasil rapid tes semalam dua orang yang hasilnya reaktif Covid-19. Dua orang tersebut saat ini sudah ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas Kota Pangkalpinang," ujar Andi Budi. 

Dijelaskan Andi, untuk kedua jamaah yang dinyatakan reaktif hasil rapid test kapiler ini, selanjutnya akan dilakukan rapid test vena (serum). 

"Rapid test kapiler itu pengambilan darah dari jari-jari, kalau rapid tes vena ini dari pergelangan tangan. Biasanya darah lebih kental dari situ," jelasnya. 

Meskipun telah dinyatakan reaktif, kedua jemaah masjid Jamik tersebut telah menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing sampai diketahui hasil rapid test kedua. 

Berita sebelumnya, Rapid tes massal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang disambut baik oleh para masyarakat sekitar. 

Rapid tes massal ini di sasarkan di tempat-tempat keramaian berupa masjid, pasar serta kafe guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Babel.

Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mengatakan, rapid tes ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang sulit sekali menerapkan protokol Covid-19 seperti menjaga jarak (physical distancing) serta memakai masker. 

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com