• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penerimaan Siswa Baru di Kabupaten Bangka Dimulai 15 Juni

Kamis, 14 Mei 2020 | 12:36 WIB
Sekretaris Disdikpora Kabupaten Bangka Rozali. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 15 Juni hingga 27 Juni 2020.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Bangka Rozali menjelaskan, hal ini berlaku untuk PPDB semua jenjang. Mulai dari PAUD, TK, SD sampai SMP. "Kita mulai sesuai dengan peraturan bupati adalah 15 hingga 27 Juni 2020," kata Rozali, Kamis (14/5).

Sementara untuk pengesahan calon siswa dilakukan pada 6 Juli 2020. Dan pengesahan calon siswa oleh dinas adalah pada 9 Juli 2020. "Nanti pengumuman dilaksanakan kelulusan calon siswa baru dilaksanakan pada 11 Juli 2020," tambahnya.

Mantan Camat Sungailiat ini menjelaskan, meski PPDB 2020 tetap dilakukan secara online. Namun, pihak sekolah masih tetap menyiapkan blanko pendaftaran secara manual. Hal ini disiapkan bagi masyarakat yang terkendala dengan koneksi internet. "Pendaftaran online juga ada. Tidak perlu datang ke sekolah. Tapi blanko tetap disiapkan juga. Namun pengembalian tidak boleh berkerumun. Protokol Covid-19 misalkan jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan tetap dilakukan," bebernya.  

Untuk PPDB 2020 ini sambung dia, dibagi menjadi empat jalur penerimaan. Mulai dari sistem zonasi, prestasi, masyarakat kurang mampu sampai kepada perpindahan orang tua atau wali. "Untuk kuota tahun ini dari SD, SMP setiap sekolah sudah menentukan secara rinci. Maksimal per kelas 28 orang untuk SMP dan 32 orang untuk SD," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com