• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masih Terdata, Penerima BST yang Sudah Meninggal Tetap Dapat Bantuan

Kamis, 14 Mei 2020 | 09:44 WIB
Penyaluran BST di Kantor Pos Toboali (Foto : Ist)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Beberapa warga di Kecamatan Toboali yang sudah meninggal dunia masih terdata dalam penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

Dengan demikian, nama-nama tersebut masih dapat menerima bantuan melalui ahli waris. Seperti dikatakan Kepala Kantor Pos Cabang Toboali Sopyan, Kamis (14/5) pagi.

"Penerima BST yang telah meninggal dunia masih dapat menerima bantuan melalui ahli waris yang sah disertai dengan Kartu Keluarga atau KK," ujar Sopyan ketika dimintai konfirmasi wartawan. 

Sebab menurut dia, ada beberapa kasus di daerah ini, saat tim membagikan BST para penerima di suatu desa ada yang telah meninggal dunia, tetap terima bantuan kepada anggota keluarga.

"Tidak banyak, tapi di satu desa di Kecamatan Toboali ada satu atau dua nama dalam satu desa yang telah meninggal dunia namun masih terdata dalam data penerima," katanya.

Dengan demikian, BST itu tetap diberikan ke ahli waris dengan catatan merupakan ahli waris dari penerima. Untuk mengambil BST ini, penerima cukup datang ke Kantor Pos dengan membawa kelengkapan data seperti KTP dan KK.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com