• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ayam Naik, Daging Sapi Terpantau Normal

Kamis, 14 Mei 2020 | 08:22 WIB
Harga ayam mengalami kenaikan di Pasar Pembangunan Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah harga bahan pokok seperti bawang merah dan cabai mengalami kenaikan harga di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang, menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini harga ayam potong juga mulai ikut merangkak naik.

Saat ini harga ayam mencapai Rp. 30 ribu per kilogram. Demikian yang di ungkapkan Ridwan (35) salah satu pedagang ayam di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang.

"Untuk harga ayam sekarang Rp. 30 ribu per kilogram, memang mengalami kenaikan sejak satu minggu terakhir. Sebelumnya Rp. 20 ribu per kilogram," ujar Ridwan, Kamis (14/5/2020).

Diakuinya kenaikan harga ini di mulai dari para distributor ayam di kandang yang menjual ayam hidup dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 26 ribu per kilogram.

"Saya kan ambil dari distributornya dengan harga Rp. 25 ribu per kilogram itu masih kotor ayamnya dalam kondisi hidup," jelasnya.

Dengan harga yang ikut naik serta di barengi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dirinya juga mengeluhkan sepinya minat pembeli. Di bulan ramadan tahun sebelumnya dirinya dapat menjual sekitar 150 kilogram ayam per hari, namun saat ini hanya mampu menjual 50 kilogram per hari.

"Kalau sekarang harga naik minat pembeli juga sepi paling saya ambil ke distributor pas-pasan sekitar 70 kilogram, itu saja kadang tidak habis. Kalau dijual hari besoknya juga sudah tidak segar lagi," bebernya.

Sementara itu salah satu pedagang daging sapi Imron mengatakan, untuk harga daging sapi di pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang masih terpantau stabil, bertengger di kisaran Rp. 120 ribu per kilogram.

"Harga daging sapi masih normal seperti biasanya, Rp. 120 ribu per kilogram tidak mengalami kenaikan," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com