• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi : Untuk Kelonggaran Beribadah Tetap Tidak Ada

Kamis, 14 Mei 2020 | 10:33 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat diwawancara awak media. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mulai hari ini kegiatan rapid tes massal yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai diberlakukan.

Setidaknya rapid tes massal hari ini berlangsung di Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka dengan sasaran 300 orang. Namun hal itu tentunya tidak untuk merelaksasi kelonggaran beribadah di masjid. Demikian yang diungkapkan Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, Kamis (14/5/2020).

"Untuk kelonggaran beribadah tetap tidak ada. Rapid tes kan harus kita lakukan terus menerus nanti akan kita evaluasi bersama tim Satgas setelah kita lakukan selama tujuh sampai delapan hari kedepan," ujar Erzaldi.

Selain itu jika masih ada masyarakat yang masih ngotot untuk beribadah di masjid, pihaknya hanya dapat memberikan imbauan untuk selalu menjaga jarak satu sama lain, serta menggunakan masker.

"Kami tetap mengimbau untuk tidak beribadah di masjid, kalaupun mereka memaksa saya mohon jaga jarak lah," tegasnya.

Meskipun demikian, dirinya selaku orang nomor satu di Babel sangat menyayangkan terhadap masyarakat yang masih tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 di titik-titik keramaian seperti di pasar.

"Saya sangat khawatir dengan masyarakat kita yang tidak care dan peduli terhadap jaga jaraknya. Walaupun belum ada yang terpapar bukan berarti masyarakat kita biarkan santai tidak melakukan protokol Covid-19," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : cepimarlianto
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com