• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masyarakat Terima Bantuan dari IKT dan UPZ Baznas PT Timah

Rabu, 13 Mei 2020 | 13:40 WIB
Penyaluran paket sembako oleh IKT dan Baznas PT Timah. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ikatan Karyawan Timah (IKT) dan UPZ Baznas  PT Timah Tbk memberikan bantuan langsung berupa paket ramadan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial tersebut disalurkan khususnya di wilayah Bangka Belitung dan wilayah Kundur, Provinsi Riau dalam bentuk paket sembako dan bantuan langsung tunai pada Rabu (13/5).

Ketua Umum IKT, Fauzi Trisana mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini untuk membantu masyarakat yang betul-betul kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup dan terdampak Covid-19. "Kegiatan ini juga dilakukan di beberapa tempat termasuk di luar Pulau Bangka daerah Operasional PT Timah Tbk yaitu di Kundur Kepulauan Riau," kata Fauzi kepada wartawan.

Fauzi menyebutkan, pihaknya menyiapkan kurang lebih 1.400 paket sembako dengan nilai nominal sekitar Rp500 ribu. "Ini mencakup wilayah Pangkapinang, Bangka Tengah, Belinyu kawasan UPLB, Muntok, Belitung, Toboali, Sungailiat dan Kundur," sebutnya.

Ia mengungkapkan, dana bantuan pemberian sembako tersebut bersumber dari dana yang di dapat dari Zakat Infaq Sadakoh (ZIS) karyawan PT Timah Tbk yang dipotong setiap bulannya dari penghasilan ataupun gaji sebesar 2,5 persen.

"Semua ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, kita harapkan apa yang telah diberikan kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat di Pulau Bangka maupun di Kepulauan Riau (Kundur)." harapnya.

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com