• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Dam 1 Memprihatinkan, Bupati Bangka Panggil PU

Rabu, 13 Mei 2020 | 14:40 WIB
Kondisi Jembatan Dam 1 yang sangat memprihatinkan. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan,SH,MH akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bidang Aset Pemerintah Kabupaten Bangka guna menindaklanjuti kondisi Jembatan Dam 1 Air Ruai yang kondisinya sangat memprihatinkan.  

Klik Juga : Kades Air Ruai Klaim Sudah Berusaha Keras Lakukan Perbaikan Jembatan

Kepada sejumlah wartawan, Mulkan mengatakan, terlebih dahulu akan mengcroscek apakah menjadi aset provinsi atau daerah jembatan tersebut. "Kita sudah ke lapangan dan melihat kondisinya secara langsung. Tapi kita akan croscek dulu apa ini aset provinsi atau daerah," kata Mulkan, Rabu (13/5).

Untuk itu, Mulkan mengaku akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Bidang Aset Pemkab Bangka untuk memperjelas hal tersebut. Terkait penggunaan dana darurat kata dia, bisa saja dilakukan asalkan sesuai dengan peruntukan bagi masyarakat. Diakuinya, dana darurat yang ada di Pemkab Bangka tidak sepenuhnya dialihkan untuk penanganan Covid-19. Hal ini sebagai antisipasi jika ada infrastruktur atau fasilitas umum lainnya yang mesti untuk diperbaiki. "Kita nanti juga akan melihat jalan alternatif, apa ada jalan alternatif untuk itu," ucapnya.

Klik Juga : Jembatan Menuju Sumber Air Nyaris Roboh, PDAM Tak Ingin Ada Korban

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka Rozali mengklaim jika pihaknya pemerintah desa sudah berusaha keras untuk memperbaiki jembatan Dam 1, yang menghubungkan sumber air baku PDAM Tirta Bangka. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengecek bersama BPD, anggota DPRD, Kadus, Ketua RT dan masyarakat.

"Tetapi belum terealisasikan dikarenakan Covid-19 ini. Kami lihat kondisi jembatan memang sudah keadaan rusak, itu pun membutuhkan biaya miliaran, jadi kami pihak pemerintah desa sangat mohon kepada bapak kalau ada apa-apa tolong dikonfirmasi kepada kami supaya jelas, karena ini menyangkut orang banyak," jelas Rozali.

Ia lanjutkan, beberapa waktu lalu anggota DPRD Bangka Suian Adiyanto (Andi Gelok) sudah minta kepada pemerintah Desa Air Ruai supaya membuat proposal.  Pihaknya pun kembali meminta semua pihak memaklumi kondisi ini. "Kami minta kepada kepada bapak-bapak dengan kondisi saat ini sangat-sangat dimaklumi," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com