• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Rapid Test Pedagang Pasar Modern Koba Semuanya Negatif

Rabu, 13 Mei 2020 | 19:06 WIB
Bupati Bateng Ibnu Saleh memantau pelaksanaan rapid test massal. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengunjungi rapid test massal di Pasar Modern Koba Rabu (13/5/2020).

Bupati Ibnu mengatakan kunjungan yang dilakukan dirinya bersama anggota Forkopimda Bateng tersebut tidak lain untuk melihat langsung jalannya pelaksanaan Rapid test di Pasar Modern Koba. "Tadi turut hadir melihat langsung ke Pasar Modern Koba, ada Pak Kajari Koba, Kapolres Bateng, perwakilan TNI AD, Kepala Dinkes Bateng, Kepala Puskesmas Koba, Camat Koba dan para Lurah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar," kata Bupati Ibnu di Pasar Modern Koba.

Bupati Ibnu mengatakan  kegiatan Rapid test masal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari intruksi Pemerintah Provinsi Babel, agar Pemkab Bateng segera melakukan Rapid test di beberapa titik keramaian atau tempat umum. "Selain pasar, rencananya tempat ibadah juga akan kita kunjungi untuk dilaksanakan Rapid test seperti ini," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Ibnu juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menjadi peserta Rapid test agar dapat mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh Dinkes Bateng, atau bisa juga menghubungi Puskesmas setempat.

Ditempat yang sama, Juru bicara Satuan Tugas penanggulangan Covid19 Bateng, dr Bahrun Siregar sutrisno mengungkapkan hasil Rapid test dilakukan pihaknya di Pasar modern tadi pagi semuanya non reaktif. "Peserta Rapid test tadi sebanyak 99 orang, mereka semua adalah pedagang pasar modern koba," ungkap Bahrun.

Bahrun juga membenarkan bahwa kegiatan Rapid test ini merupakan sampel yang diintruksikan Pemprov Babel, yang hasilnya nanti akan dilaporkan ke Pemprov Babel melalui Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Provinsi Babel.

"Rencananya ada empat titik kegiatan Rapid test yang dilakukan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Bateng, diantara lain Pasar dan tempat Ibadah. Kegiatan Rapid test ini pertama kali kita lakukan secara masal di tempat umum," pungkasnya. (mg/Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com