• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Guru Mengaji di Desa Karya Makmur Terima Sembako dari PT Timah

Rabu, 13 Mei 2020 | 19:21 WIB
Guru mengaji di Desa Karya Makmur menerima paket sembako dari PT Timah. Foto : ist/Agus Salim
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - PT Timah Tbk kembali menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, membagikan paket sembako kepada guru mengaji yang ada di Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka.

Pengurus Masjid Darussalam Agus Salim menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT Timah lantaran sudah peduli kepada guru-guru mengaji yang ada di Desa Karya Makmur. "Terima kasih ke PT Timah. Mereka membantu guru-guru mengaji di desa ini," kata Agus, Rabu (13/5).

Agus mengatakan, ada 12 guru mengaji yang menerima paket dari PT Timah. Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 ini, apa yang dilakukan PT Timah sangat membantu. "Mereka kasih paket sembako. Kebutuhan rumah tangga. Ini tentu sangat berharga bagi mereka ditengah pandemi Covid-19 ini," bebernya.

Agus berharap, bantuan seperti ini terus dilakukan PT Timah dan perusahaan-perusahaan lainnya. Banyak guru mengaji di lembaga non pemerintah kata Agus, yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dari pandemi ini. Oleh karena itu, dirinya menilai apa yang dilakukan PT Timah dengan peduli kepada guru mengaji merupakan langkah yang sangat luar biasa.

"Guru mengaji memiliki peran penting dalam mengajarkan ilmu agama ke masyarakat," tutupnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah berkomitmen untuk membantu mencegah dan menangani pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan ini dengan membantu guru mengaji yang juga terdampak pandemi Covid-19.

“PT Timah adalah bagian dari masyarakat, pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama, oleh karena  itu PT Timah berkomitmen untuk membantu mencegah dan menangani termasuk dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan uang santunan bagi guru mengaji ini,” kata Anggi.

Anggi berharap dengan bantuan sembako dan santunan dari PT Timah Tbk ini, akan sedikit mengurangi beban ekonomi para guru mengaji. Dalam momentum Ramadan ini, Ia mengajak semua pihak  bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com