• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Akui Penerima BLT Ada yang Punya Mobil

Rabu, 13 Mei 2020 | 11:28 WIB
Bupati Bangka Mulkan,SH,MH. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan,SH,MH tak memungkiri masih banyak masyarakat yang seharusnya menerima bantuan, malah tidak mendapatkan apa-apa. Sebaliknya, ada masyarakat yang mampu namun terdata dan menerima bantuan.

"Bahkan dia ada yang punya kendaraan. Sepeda motor. Punya mobil tapi menerima bantuan," kata Mulkan di rumah dinas bupati, Rabu (13/5).

Mulkan menegaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang data terkait penerima bantuan ini. Dengan harapan, penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar berhak.

"Ada juga yang terima RT, BPD maupun saudara-saudaranya yang mampu. Ini akan kita verifikasi ulang. Padahal RT, BPD itukan sudah digaji bulanan," tambahnya.

Mulkan mengaku, sudah mendengar secara langsung komplain dari masyarakat. Untuk itu, penyaluran tahap kedua menurutnya data kembali akan diverifikasi.

"Yang bisa mengawasi itu masyarakat sendiri. Laporkan ke kita. Berikan data yang valid. Bukan unsur ketidaksukaan. Lapor ke polsek, TNI bahkan ke bupati langsung tidak apa-apa," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan kepada masyarakat sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Baik itu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa maupun Kementerian Sosial.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com