• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bahayakan Pengendara, Konstruksi Jalan Penghubung Bikang-Jeriji Kian Bergelombang

Rabu, 13 Mei 2020 | 20:38 WIB
Foto Istimewa
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Akses utama jalan penghubung antara Desa Jeriji dan Bikang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Bahkan cukup membahayakan bagi para pengendara yang melintas. 

Pasalnya, konstruksi jalan penghubung 2 kecamatan antara Toboali dan Airgegas itu semakin bergelombang. Hal ini tentunya dapat membahayakan pengendara apalagi pada malam hari dan musim hujan. 

Memang, pada dua sisi kiri dan kanan jalan sudah dipasang pagar pembatas. Akan tetapi jika tidak segera ada perbaikan dari pemda akses utama penghubung Toboali-Pangkalpinang itu akan rusak parah. 

Satu diantara warga setempat Bambang mengatakan kondisi jalan bergelombang sudah lama dibiarkan. Jikalau ada, hanya ada penambalan dari dinas terkait kendati setiap hari banyak pejabat yang melintas. 

"Saya hampir tiap hari lewat sini pak. kondisi begini ya sudah lama, paling cuma ditambal-tambal dikit, tapi gelombangnya tetap. kalo malam agak ngeri juga takut motor saya terpeleset," ungkapnya, Rabu (13/5).

Untuk itu, ia berharap instansi terkait dapat segera mengambil langkah cepat. Jangan sampai sudah terjadi kecelakaan lalu lintas dan memakan korban jiwa baru ada tindakan dari pemerintah daerah 

"Iya kalau yang sudah sering lewat sini pasti sudah tau kondisi jalannya begini, jadi sudah waspada. Tapi kalau yang jarang lewat sini dan tidak tahu dengan jalan ini," tambah Wadi, pengendara yang kebetulan melintas

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Devi
Sumber : klikbabel.com