• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDAM Tirta Bangka Beri Subsidi ke Pelanggan

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:33 WIB
Direktur PDAM Tirta Bangka Suhendra. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailait - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka memberikan subsidi kepada 1.577 pelanggan ditengah pandemi Covid-19 selama dua bulan terhitung Mei dan Juni 2020. Subsidi diberikan kepada pelanggan yang tersebar di delapan kecamatan se Kabupaten Bangka.

"Jadi yang diberikan subsidi ini adalah pelanggan dengan tarif sosial. Tersebar di delapan kecamatan dengan total keseluruhan adalah 1.577 pelanggan," kata Direktur PDAM Tirta Bangka Suhendra, Selasa (12/5/2020).

Suhendra menjelaskan, subsidi diberikan dengan pemakaian maksimal 10 kubik air. Artinya jika pemakaian dalam satu bulan melebihi 10 kubik, maka pelanggan hanya membayar sisa dari pemakaian. "Jika pelanggan ketika bayar ia lebih dari 10 kubik pemakaiannya, maka ia bayar sisanya saja. Kalau kurang dari itu kita kasih kertas pembayaran gratis," bebernya.

Suhendra menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Hal ini juga kata dia, sudah berdasarkan persetujuan dengan Bupati Bangka Mulkan,SH,MH.

Tak hanya memberikan subsidi gratis, PDAM Tirta Bangka juga kata dia, sudah memasang instalasi guna tempat pencucian tangan kepada masyarakat di beberapa tempat strategis. Mulai dari Pasar Higienis Air Ruay, Pasar Kite Sungailiat, Pasar Batu Rusa hingga Belinyu.       

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com