• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Tes DNA Keluar, Mayat Mr X Ternyata Adalah Nelayan Abdullah

Minggu, 10 Mei 2020 | 18:51 WIB
Proses pemakaman Abdullah, nelayan Sungailiat. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Hasil tes DNA keluar, mayat Mr X dalam keadaan tidak utuh yang ditemukan warga pada Sabtu (29/2) di Pantai Gelam Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merupakan warga Parit Padang Sungailiat Kabupaten Bangka.

Mayat Mr X tersebut diketahui bernama Abdullah bin Abu hapas 34 tahun. Almarhum yang berprofesi sebagai nelayan tersebut diduga meninggal dunia saat mencari ikan di laut.

Tidak lama setelah penemuan mayat, Perahu korban juga di temukan oleh warga sungai tebo Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar. Perahu yang memiliki ciri-ciri yang sama, di bulan Maret 2020 telah di bawa oleh pihak keluarga korban ke Parit Padang Sungailiat.

Kasat Reskrim, Iptu Mulya Sugiharto seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo membenarkan bahwa mayat Mr X yang di temukan pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 08.00 wib tersebut merupakan Abdullah (34) warga Parit Padang, Sungailiat.

"Kebenarannya diperkuat berdasarkan Surat Keterangan Ahli : R/20041/IV/RES.1.24/2020/Lab.DNA yang di tandan tangani oleh Ketua Tim, Kombes Pol Drs. Putut T.Widodo DFN, M.Si tertanggal 22 April 2020 dengan kesimpulan Abdullah merupakan anak Biologis dari saudari Teli binti Jakpar dan Abu Hafas," kata Iptu Mulya Sugiharto, Minggu (10/5).

Iptu Mulya mengatakan setelah diketahui kebenaran hasil tes DNA jenazah Mr X (Abdullah) yang sebelumnya telah dimakamkan pada tanggal 30 April 2020 di Tempat Pemakaman Umum jalan By Pass Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba Kabupaten Bateng tersebut kembali di bongkar. Pihak keluarga memindahkan jenazah tersebut untuk dikebumikan kembali di Parit Padang, Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Semua pihak terkait menyaksikan penggalian kuburan kemarin, dan alhamdulillah prosesnya telah berjalan aman dan lancar, dan penyebab kematian Abdullah tersebut, murni tenggelam saat melaut. Kita juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan apapun pada jenazah," pungkas Iptu Mulya (mg/ Pramudia Adi Raharjo)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com