• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PGRI Kecamatan Tempilang Bagikan 1.000 Masker Kain

Senin, 27 April 2020 | 18:49 WIB
Pembagian masker gratis PGRI Kecamatan Tempilang dan unsur lainnya. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Tempilang - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Senin (27/4) membagikan 1.000 masker kain secara gratis kepada warga di beberapa desa. Yaitu Desa Tempilang, Desa Air Lintang, Desa Simpang Yul, Desa Kelumbi dan Desa Sinar Surya.

Pembagian masker ini juga sebagai inisiasi dari guru PAUD sampai SMA/SMK se Kecamatan Tempilang yang turut memberikan donasi sehingga 1.000 masker kain dapat terkumpul.

Klik Juga : Hasil Rapid Test Ketua MUI Bangka Positif

Ketua PGRI Kecamatan Tempilang, Bambang Suwarno, S.Pd mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian PGRI Kecamatan Tempilang terhadap kondisi saat ini. Masker gratis kata Bambung, akan membuat masyarakat sadar betapa seriusnya dalam menangani wabah Pandemi Covid-19.

"Dimana kita guru-guru Se Kecamatan Tempilang ingin memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Tempilang. Kita juga bersyukur dengan adanya peran dari Guru-guru se Kecamatan Tempilang yang sangat luar biasa dalam mendukung. Sehingga bisa terwujudnya kegiatan ini dan Saya juga berharap dengan adanya kerja sama bersama Recycling Generation Babel forum ini dapat berkontribusi lebih lagi dengan dukungan dari pemerintah, swasta, stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat lainnya," harap Bambang.

Selain itu tambah Bambang, aksi ini sebagai bentuk nyata yang dilakukan terhadap kepedulian sesama agar program-program yang telah disiapkan jangan hanya difokuskan di kota saja. Akan tetapi juga merata sampai di desa-desa karena susahnya mendapatkan masker di tengah wabah Covid-19.

Sementara, Orie Fachridho Hermawan selaku Founder Recycling Generation Bangka Belitung mengaku, selain susah harga masker masih cukup tinggi bagi banyak kalangan. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk membagikan masker gratis ke warga. "Selain menggunakan masker kain ketika diluar rumah, saya juga berharap agar masyarakat bisa terus menerapkan anjuran pemerintah untuk melakukan pshycal distancing dan sosial distancing," ajaknya.

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com