• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hari Kedua Puasa, Kunjungan ke BTC Pangkalpinang Tak Seramai Biasanya

Sabtu, 25 April 2020 | 15:22 WIB
Babgka Trade Center (BTC) Pangkalpinang. Foto : Putera/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Suasana di Bangka Trade Center (BTC) Kota Pangkalpinang, tidak seramai hari-hari biasanya. Menurunnya kunjungan konsumen ke salah satu pusat perbelanjaan ini berkaitan dengan mewabahnya Covid-19.

"Mungkin saja para pengunjungnya takut. Begitu juga yang dialami para pedagang ada juga yang merasa khawatir dengan ancaman virus corona. Kunjungan konsumen ke BTC  biasanya tidak seperti yang terjadi saat ini, terlihat sepi," ujar salah satu pedagang yang ada di BTC Kota Pangkalpinang, Feni, Sabtu (25/4).

BTC Pangkalpinang biasanya dikunjungi bukan hanya warga Kota Pangkalpinang saja tetapi luar Kota Pangkalpinang juga sering berbelanja di BTC.

Demikian pula yang diungkapkan Karmawan, pedagang baju di BTC Kota Pangkalpinang. Ia mengatakan, kunjungan warga ke BTC Kota Pangkalpinang terlihat sepi dalam beberapa hari terakhir ini.

"Biasanya di BTC ramai dari kunjungan warga yang berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, walaupun di bulan puasa saat ini. Sekarang ini sepi dari pengunjung," sebut Karmawan.

Karmawan mengatakan dampak dari penyebaran virus corona itu, sangat berpengaruh kuat pada ekonomi masyarakat, khususnya yang dialami para pedagang di BTC Kota Pangkalpinang.

Sulaiman, pedagang penjual buah yang ada di sekitar pasar besar dekat dengan BTC mengatakan, mewabahnya ancaman penyebaran virus corona, berpengaruh signifikan pada perekonomian di lingkungan pasar.

"Mungkin saja banyak warga yang khawatir, sehingga mengurangi bepergian ke pasar. Biasanya, pasar besar tersebut selalu ramai dikunjungi warga. Namun saat ini kondisi pasar sepi," ujar Sulaiman.

Ia mengaku sangat merasakan dampak dari penyebaran virus corona tersebut. "Kita tetap berdoa dan ikhtiar, supaya permasalahan ini segera selesai," katanya.(mg/putera) 

loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com