• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BPS Pangkalpinang Manfaatkan Google Map untuk Pantau Pegawai

Jumat, 24 April 2020 | 19:19 WIB
Kepala BPS Pangkalpinang Ahmad Thamrin. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang Ahmad Thamrin  mempunyai cara tersendiri dalam memperkerjakan pegawainya ketika Work From Home (Bekerja dari Rumah).

Salah satu caranya yaitu dengan memberikan tugas berupa membuat laporan dengan membuk website BPS Kota Pangkalpinang dan di share ke rekan kerjanya melalui media sosial.

Klik Juga : Sensus Penduduk Pangkalpinang Baru 27,58 Persen, Penurunan Terjadi Sejak Corona

"Kami pantau setiap hari mereka bekerja di rumah.contoh yang harus dikerjakan mereka setiap hari, pegawai tersebut harus membuat laporan dengan membuka website BPS Kota Pangkalpinang dan kemudian share kepada teman-temannya melalui media sosial seperti Whatsap, instagram dan facebook," ujar Thamrin, Jumat (24/4/2020).

Selain itu hal ini lain yang Thamrin terapkan kepada pegawainya yaitu, cara absensi yang memanfaatkan teknologi modern seperti foto yang disertai keterangan GPS Google map untuk mengetahui apakah benar pegawainya tersebut berada di rumah.

"Setiap pagi kami tetap memantau absen dengan menggunakan website google map agar kami dapat mengetahui apa benar pegawai tersebut berada di rumah," ungkapnya. Sambungnya selain itu pegawainya juga diwajibkan untuk berswafoto bersama keluarganya dan dikirimkan ke grup media sosial BPS Kota Pangkalpinang.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com