• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satu ASN Pangkalpinang Positif Corona, Tanpa Ada Gejala Sakit

Selasa, 21 April 2020 | 12:23 WIB
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menambah daftar pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menyasar seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang. 

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki (46) yang merupakan Satuan Kerja (Satker) Pengawas Pusat Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pangkalpinang. Demikian yang diungkapkan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat konferensi persnya, Selasa (21/4/2020). 

"ASN di TPI Pangkal Balam dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR)," ujar Molen. 

Molen juga menjelaskan Pasien yang terkonfirmasi hari ini pernah melakukan pejalanan ke Semarang pada tanggal 10 Maret 2020, dan pulang ke Pangkalpinang tanggal 15 Maret 2020.

"Diambil tes swab nya tanggal 3 April, empat rapid dinyatakan positif. Tanggal 4 di tes swab dan hari ini setelah 17 hari baru keluar tes swab-nya dan dinyatakan positif," jelasnya. 

Untuk saat ini yang pasien positif Covid-19 tersebut sebelum hasil tes swabnya keluar dan rapid tesnya positif sudah di isolasi di kantor Diklat Provinsi Babel sampai hari ini. 

"Kondisi yang bersangkutan sehat, tidak demam tetapi tetap diisolasi di Diklat Provinsi. Keluarganya semua sudah diambil tes dan dinyatakan negatif," tandasnya.(mg/cepi) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com