• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Begini Kondisi Terbaru Covid-19 di Basel, Segera Kembali ke Zona Hijau

Selasa, 21 April 2020 | 13:19 WIB
Bangka Selatan
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Setelah beberapa pekan ditetapkan Zona Merah, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini mendekati kembali ke Zona Hijau. Kondisi demikian seperti diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Basel Supriyadi seiring dengan negatifnya Covid-19 hasil Swab kedua terhadap Heri Tendean.

Klik Juga : Sempat Bahas Corona, Bupati Manokwari Wafat usai Terkapar di Kamar Mandi

Swab kedua terhadap menantu mendiang pendeta asal Kota Toboali itu sudah keluar. Dimana kabar tersebut Supriyadi terima dari rekan-rekan medis di Dinas Kesehatan Babel. "Kami laporkan bahwa hari ini Heri Tendean sudah bisa meninggalkan rumah karantina provinsi di Pangkalpinang. Karena beberapa hari lalu hasil Swab kedua sudah keluar dan negatif," ujarnya, Selasa (21/4).

Kendati beberapa hari lalu sudah keluar hasil Swab kedua negatif. Namun Heri tetap berada di rumah karantina terlebih dahulu. Sembari dipantau dan dievaluasi kesehatannya.

"Setelah negatif hasil swab kedua, namun kemarin dievaluasi, dipantau kesehatannya. Ternyata sampai hari ini alhamdulillah beliau sehat bugar dan bisa meninggalkan rumah karantina pada hari ini," katanya.

Kepulangan Heri Tendean ke kediamannya di Kota Toboali, kata Supriyadi akan dijemput langsung oleh salah satu anggota keluarga. Sembari mereka memantau kondisi ibunya di karantina. "Alhamdulillah juga kondisi ibu atau istri mendiang pendeta juga sehat. Iya mudah-mudahan 2-3 hari ini setelah hasil swab kedua ibunya keluar dan bisa meninggalkan rumah karantina," kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala DKPPKB Basel itu menambahkan, dengan kondisi demikian, Basel dari Zona Merah memungkinkan segera kembali Zona Hijau. Untuk itu dia mengajak bersama-sama melawan Covid-19.

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com