• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pandemi Covid-19, Dikbud Kota Pangkalpinang Kembali Perpanjang Rumahkan Peserta Didik

Sabtu, 18 April 2020 | 11:17 WIB
Plt Dikbud Pangkalpinang Eddy Supriadi. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Berdasarkan surat Edaran (SE) Walikota Pangkalpinang, seharusnya tanggal 21 April 2020 ini menjadi hari pertama para peserta didik baik itu Paud/TK, SD/MI, SMP/MTs kembali beraktivitas di sekolah masing-masing. 

Namun para orang tua kembali bisa bernafas lega ditengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini, pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali memperpanjang masa di rumahkan para peserta didik hingga batas waktu yang belum di tentukan. 

Demikian yang diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Sabtu (18/4/2020). "Untuk teknis pembelajaran sendiri masih sama, tetap menggunakan daring (Online-red) atau jarak jauh. selain itu juga kami instruksikan agar belajar di rumah lewat tayangan TVRI, dengan catatan tanpa memberikan beban tugas yang berlebihan kepada siswa," ujar Eddy. 

Meskipun demikian Eddy katakan, guru tetap memantau kegiatan siswa dengan memberikan tugas secara daring dengan memanfaatkan konten di laman https://belajar.kemendikbud.go.id atau melalui Whatsapp Grup Paguyuban Orangtua/Wali Siswa.

"Saat ini masih konsep belajar mengajar dilakukan di rumah, bukan libur," terangnya. 

Sambungnya selain masa belajar di rumah yang diperpanjang, di pertengahan bulan Mei 2020 ini merupakan akhir tahun ajaran 2019/2020 sehingga pihaknya saat ini tengah merekap hasil belajar peserta didik. 

"Jika mengacu pada kalender pendidikan, tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020. Sambil menunggu kebijakan dari kementerian untuk menentukan kalender tahun ajaran 2019/2020, bisa lanjut ke libur akhir semester dua mingguan," tandasnya.(mg/cepi) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com