• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Pangkalpinang

Rabu, 15 April 2020 | 13:26 WIB
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (tengah) mengumumkan satu warga positif corona. Foto : cepi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Pangkalpinang meninggal dunia hari ini, kini satu orang dinyatakan Positif Covid-19.  Satu pasien yang positif tersebut berinisial M (40), berempat tinggal di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang. 

Klik Juga : Satu Lagi PDP di Bangka Belitung Meninggal Dunia

Demikian yang diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat konferensi pers di ruangan OR kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (15/4/2020).  "Ada satu masyarakat kita berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini dinyatakan positif Covid-19," ujar Molen di dampingi Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang.

Molen menuturkan, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada tanggal 24 Maret 2020 lalu, namun sudah dilakukan tes swab pada tanggal 1 April 2020 yang hasilnya baru diberikan hari ini. "Saat ini kami sudah melakukan tracking terhadap keluarga, ke tempat-tempat dimana yang bersangkutan menyebarkan kepada yang lainnya," jelas Molen. 

Sambungnya dengan adanya yang terkonfirmasi positif di Pangkalpinang Molen mengimbau, masyarakat untuk tidak khawatir karena pasien sudah di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah. "Kita sudah isolasi yang bersangkutan. Kita juga sudah lakukan pemeriksaan," tandasnya.(mg/cepi) 

loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com