• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gandeng Perusahaan Retail, Pemkot Pangkalpinang Siap Bagikan Ribuan Paket Sembako

Rabu, 08 April 2020 | 19:14 WIB
Walikota Pangkalpinang Molen. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang saat ini tengah menyiapkan sebanyak 17.500 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu (Pra Sejahtera) yang terkena dampak dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggaet tujuh perusahaan retail yang ada di Kota Pangkalpinang guna untuk penyaluran sembako.

"Untuk penyediaan paket sembako ini, kami akan menggandeng tujuh retail besar yang ada di Pangkalpinang. Diantaranya Transmart, Acing Mart, Indomaret, Alfa Mart dan Seperadik Mart," ujar Molen, Rabu (8/4/2020).

Molen juga menjelaskan, setiap perusahaan retail yang digandeng pihaknya, akan disiapkan dana sebesar Rp. 500 juta yang dibuat dalam 2.500 paket. Setiap masing-masing paket berisi sembako yang setara dengan nilai uang Rp. 200 ribu.

"Dalam pelaksanaan ini Pemkot akan menyiapkan uang muka sebesar Rp. 140 juta sampai dengan Rp. 150 juta untuk tiap retailnya. Sisanya akan kita bayar pada bulan Juni," terangnya.

Sambungnya, paket sembako ini untuk membantu masyarakat Kota Pangkalpinang yang sebentar lagi akan menghadapi bulan Ramadhan.

"Setiap retail nantinya akan mendistribusikan ke satu kecamatan dan berkoordinasi dengan masing-masing kelurahan di kecamatan tersebut. Kami harap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya.(mg/cepi) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com