• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Walikota Pangkalpinang Siapkan Dua Opsi untuk Karantina ODP dan PDP

Selasa, 07 April 2020 | 20:28 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. Foto : Cepi/klikbabel.com

Klikbabel.com Pangkalpinang - Walikota Pangkalpinang kembali mengecek gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) yang dijadikan sebagai tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Klik Juga : Cuaca Panas Tak Biasa Beberapa Pekan Terakhir, Ini Penyebabnya

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), mengatakan hal ini merupakan bentuk kesiapan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang. "Ini kita siapkan bagi ODP yang mau kesini. Kalau dirumah mereka yakinkan dengan protokol mereka siap menjaga diri dirumah kita silahkan," ujar Molen, Selasa (7/4/2020).

Molen juga menuturkan saat ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 58 unit ruangan, yang siap digunakan untuk karantina yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi ODP dan PDP ringan yang tidak mempunyai tempat tinggal. "Kalau mereka ngomong pak kami gak ada rumah, gak ada duit baru kita bawa kesini (gedung LPMP-red)," jelasnya.

Selain itu Molen juga menawarkan dua opsi pilihan kepada ODP maupun PDP ringan yang ingin mengkarantina dirinya masing-masing, diantaranya ingin mengkarantina dirumah atau di gedung LPMP.

"Disini juga kita siapkan, nggak mutlak orang dari Jakarta langsung dibawa kesini itu tidak. Kita tetap tawarkan kepada mereka kira-kira mereka mau isolasi dirumah atau dimana. Kalau dirumah mereka harus janji tidak boleh keluar, jaga lingkungan segala macam," tandasnya.

Sambungnya, gedung LPMP ini jauh dari pemukiman masyarakat sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran. Gedung ini sudah mulai beroperasi sebagai tempat karantina sejak hari Senin (6/4) kemarin dan juga telah disertai tenga medis serta petugas keamanan yang sudah standby di lokasi. "Kami berharap semoga tidak ada yang dikarantina dan kita semua sehat serta terhindar dari Covid-19 ini," pungkasnya.(mg/cepi)

loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com