• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ODP dan PDP Corona Bangka Bakal Terima Sembako

Rabu, 01 April 2020 | 21:00 WIB
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Dalyan Amri. Foto : ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyiapkan anggaran Rp1 miliar untuk bantuan bahan pokok bagi warga berstatus ODP dan PDP. Anggaran sebesar itu disiapkan guna membantu warga selama penanganan wabah corona virus disease 19 (covid-19).

"Bantuan sembako sekitar Rp1 miliar. Anggarannya kita ambil dari penanganan Covid-19 yang sebesar Rp38 miliar," tegas Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Dalyan Amri, Rabu (1/4).

Pemkab Bangka mulai memikirkan dampak wabah virus mematikan ini. Dengan mengalokasikan anggaran untuk sembako, tujuannya guna membantu warga kurang mampu. Harapannya, mereka bisa bertahan selama adanya kebijakan produktif di rumah. 

"Anggaran ini khusus bagi mereka berstatus ODP dan PDP," tambah Dalyan.

Mantan Kasatpol PP Bangka ini menjelaskan, saat ini anggaran tersebut belum digunakan karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, menunggu realisasi Pemprov Babel.

"Agar tidak jadi double anggaran. Pemprov anggarkan sebesar Rp 620 ribu untuk satu orang," ujarnya.

Kedua sambung Dalyan, kebijakan Presiden mengucurkan anggaran bantuan kartu sembako, dulunya disebut bantuan pangan non tunai. "Kalau tahun 2020 ini karena ada wabah Covid-19 ini disebut bantuan kartu sembako, karena itu kita masih menunggu jangan sampai terjadi double anggaran sehingga harus koordinasi dulu dengan Dinas Sosial untuk meminta data-datanya," ungkap Dalyan.

loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com