• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Indahkan Maklumat Dan SE Walikota, Puluhan Pemilik Rumah Makan Disweping Forkopimda

Selasa, 31 Maret 2020 | 06:17 WIB
Pemilik rumah makan saat dibawa ke Polres Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Puluhan restoran, rumah makan, Tempat Hiburan Malam (THM) serta kafe yang tidak mengindahkan maklumat Kapolri serta Surat Edaran (SE) Walikota Pangkalpinang, terpaksa disweping oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang yang terdiri dari TNI/Polri serta Satpol PP Kota Pangkalpinang, Senin malam (30/3/2020).

Dari hasil sweping berhasil diamankan 37 orang yang melanggar surat edaran dan maklumat Kapolri tersebut. Dimana lima orang diantaranya diduga melakukan perlawanan karena mabuk saat dilakukan pengamanan.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, penertiban seperti ini sudah satu minggu pihaknya lakukan, tetapi masih saja ditemukan beberapa pemilik yang tidak mengindahkan aturan tersebut.

"Kegiatan yang seperti malam ini telah sesuai dengan surat edaran kita. Yang mana jam 20.00 WIB harus tutup, tetapi masih ada yang membandel terpaksa kita agak keras malam ini jadi kita angkut untuk diberi pembinaan di Mapolres," ujar Molen, Selasa (31/3/2020).

Dalam penertiban tersebut ada beberapa pemilik usaha yang tidak mengetahui maklumat dan surat edaran Walikota yang telah diedarkan sejak satu minggu yang lalu tersebut.

"Terkait ada laporan pemilik usaha yang belum mengetahui surat edaran tidak mungkin lah. Kita sudah beri informasi ke mereka untuk mengindahkan surat edaran itu hampir seluruh Pangkalpinang ini sudah tau," tegas Molen.

Sambungnya Molen berharap, dengan dilakukan penertiban ini masyarakat dapat mengindahkan aturan dan imbauan yang telah diberikan pemerintah untuk mencegah pandemi penyebaran Covid-19 ini.

"Saya harapkan mereka ini akan jera dan yang lainnya juga seperti itu. Sanksi mereka hanya wajib lapor ke Polres setiap hari, serta buat surat perjanjian," pungkasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com