• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Tbk Lakukan Berbagai Penanggulangan Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 | 13:12 WIB
(Ilustrasi), PT Timah Tbk Lakukan Berbagai Penanggulangan Covid-19
Loading...

KlikBabel.com, Tanjung Pandan - Karyawan PT Timah (Persero) Tbk Kantor Unit Produksi Belitung (UPB) dipastikan steril ketika memasuki kantor, hingga saat ini seluruh karyawan bebas dari Covid-19, Jum’at (27/3/2020).

Sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Belitung, PT. Timah (Persero) Tbk Kantor Unit Produksi Belitung (UPB) lakukan berbagai penanggulangan Covid-19.

Kabid Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Belitung UPB, Riki Syamdhora mengatakan dalam upaya membantu pemerintah, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan yang bisa menyebabkan penularan Covid-19.

Riki mengatakan saat karyawan memasuki kantor dan wilayah operasional, PT Timah sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh, pembagian masker, cairan pembersih tangan dan himbauan-himbauan lainnya.

“Kita saat ini melakukan pencegahan di internal, seperti pemeriksaan suhu tubuh terhadap karyawan di lingkungan Unit Produksi Belitung dan alhamdulillah seluruhnya (karyawan) dalam kondisi normal,” jelasnya.

Kemudian untuk antisipasi masuknya Covid-19 dari luar, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada siapa saja yang bakal masuk ke kantor UPB.

“Dan sejauh ini juga normal untuk hasil pemeriksaan terhadap orang yang ingin masuk ke kantor,” ujarnya.

Kantor UPB juga untuk sementara menerapkan working from home atau bekerja di rumah hingga 14 hari mendatang terhadap karyawan yang awalnya sempat bertugas di luar Pulau Belitung.

Tidak hanya itu, pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan BUMN ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Operasional Unit Produksi Belitung, Yang dilakukan dibeberapa titik seperti di Kantor Unit, Rumah Dinas KA . Unit, Mes Karyawan, Pos stasiun pengumpul, Kantor Bidang PTP (Pengawasan dan Pengangkutan) lenggang dan GBT (gudang bijih timah).

“Alhasil berkat dilakukannya hal tersebut, kami tidak menemukan karyawan yang memiliki tanda gejala dan visualisasi kesehatan yang berarti tidak fit,” ungkap Riki.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Anggun
Sumber : klikbabel.com