• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat, Warga Toboali Ini Siapkan 600 Liter Air & Sabun Cair

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:15 WIB
Wawan, warga Toboali menyediakan air bersih dan sabun untuk mencuci tangan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Penanganan virus Corona saat ini bukan hanya tugas dari pemerintah saja. Melainkan menjadi tugas bersama baik stakeholder dan seluruh lapisan di masyarakat.

Salah satu bentuk dukungan masyarakat ini dilakukan oleh Wawan Febrian asal Kota Toboali, Bangka Selatan. Untuk memutusan rantai COVID-19 dengan menyiapkan alat kebersihan.

Diantaranya tangki berisi 600 liter air serta sabun cair yang ditempatkan di Cafe Roof Tobs, Jl Jenderal Sudirman Toboali. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat jaga pola hidup sehat.

"Alat-alat kebersihan ini diperuntukan bagi seluruh masyarakat. Ini bentuk kepedulian ke masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih guna meminimalisir wabah Corona," ujarnya, Kamis (26/3).

Wawan mengaku bertanggungjawab dalam membantu pemkab dan polres yang terus mensosialisasikan dan terus melakukan kegiatan pencegahan virus Corona. Karena ini harus diantisipasi bersama.

"Silahkan masyarakat pakai apa yang telah saya sediakan, itu gratis. Mari kita cegah virus ini, jaga pola hidup sehat dan bantu pemerintah dalam menanggulanginya," sambung Wawan.

Disamping itu Wawan mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan khususnya Toboali untuk mentaati aturan pemerintah untuk mencegah COVID-19 seperti social distancing.

"Atau menjaga jarak, tidak berkumpul untuk hal-hal yang tidak penting serta menjaga kebersihan. Saya juga ajak para pengusaha di Toboali untuk membantu agar daerah kita kni bebas dari Corona," jelasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com