• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Semprot Jalan Sudirman Toboali, Polres Basel Habiskan 6 Ton Cairan Desinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 | 15:25 WIB
Polres Basel saat menyemprot cairan desinfektan di sepanjang Jalan Sudirman Toboali. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji memimpin langsung giat penyemprotan desinfektan dari Water Canon di sepanjang Jl Jenderal Sudirman Kota Toboali, Rabu (25/3).

Ini merupakan bentuk sinergi antara polres dan jajaran dengan pemerintah daerah. Khususnya pemadam kebakaran, puskesmas dan Koramil Toboali guna melakukan upaya pencegahan Corona.

"Dicegah masuknya virus corona di wilayah kita dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan sudirman," ujar Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji usai kegiatan.

Adapun rute jalan yang dilalui untuk disemprot desinfektan dari simpang Tugu Nanas, Jl Jenderal Sudirman hingga ke Simpang Lima Toboali dan kembali lagi ke simpang Nanas.

"Kita cari jalur yang padat dulu, karena dilalui banyak orang, aktivitas masyarakat dengan harapan kita bisa membunuh jika ada kuman-kuman di sepanjang jalan. Kita bisa mencegahnya," katanya.

Dikatakan Ferdinand, pada penyemprotan itu sedikitnya menghabiskan 6 ton cairan desinfektan. Ini akan digelar kontinyu agar daerah ini dapat steril dari penyebaran virus Corona. Bukan hanya di jalan sudirman saja.

"Habis ini kita langsung ke Sadai karena katanya ada kapal yang baru datang subuh tadi. Kita akan semprot juga dan untuk di tempat umum, ibadah sudah kita lakukan dan akan kami teruskan," jelasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com