• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


42 Puluhan Kelurahan di Pangkalpinang Disemprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 | 19:30 WIB
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim Saat diwawancarai wartawan. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang yang terdiri dari TNI, Polri, Tagana, BPBD dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di 42 Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Klik Juga : Panti Pijat dan Spa di Pangkalpinang Akan Ditutup

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai dan penyebaran Virus Corona yang ada di kota Pangkalpinang. "Hari ini kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap kelurahan dan tempat-tempat keramaian juga menjadi salah satu sasaran kita,” ujar dr. Masagus Hakim, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, orang yang belum genap satu bulan menjabat sebagai kepala dinas ini menegaskan, akan melakukan pembubaran bagi masyarakat yang ditemukan sedang berkumpul dan melakukan kerumunan massal. "Kita juga akan menyisir daerah kerumunan massal, kita mengimbau untuk membubarkan diri dan mengisolasi dirumah masing-masing dan tempat tersebut akan kita semprot dengan cairan disinfektan," tugasnya.

Massagus berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat mengurangi penyebaran virus Corona di Kota Pangkalpinang sehingga tidak lebih banyak lagi masyarakat yang terpapar. "Kepada masyarakat Kota Pangkalpinang saya berharap untuk dapat memeriksakan dirinya difasilitas kesehatan terdekat apabila mempunyai gejala seperti batuk, pilek dan sesak nafas agar bisa diketahui sejak awal," pungkasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com