• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulai Hari Ini, Hanya Pejabat Eselon II dan III yang Bekerja di Kantor

Selasa, 24 Maret 2020 | 15:13 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Terhitung mulai Selasa (24/3) hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) Bangka Belitung (Babel) diliburkan untuk mencegah Corona.

Kendati demikian, sistem Work From Home (WFH) ini tidak berlaku bagi pejabat Eselon II dan III. Mereka akan tetap bekerja di kantor agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan tetap optimal kepada masyarakat

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Gunawar mengatakan untuk ASN yang diliburkan tetap melakukan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah.

"Peliburan ASN ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 800/2/BKPSDMD/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan  penyebaran Covid-19 di Basel," katanya, Selasa (24/3).

Secara teknis sistem kerja nantinya secara selektif akan dilakukan oleh ASN sebanyak 40 persen dari jumlah Pegawai yang ada pada setiap OPD di Basel. untuk jam kerja yang dilakukan yaitu akan dimulai pada pukul 0730 WIB.

"Jam pulang kerja pada pukul 16.00 WIB.
Pegawai akan masuk kerja dua kali seminggu agar dapat menekan penyebaran Corona. Saya harap meski sistem kerjanya berkurang, namun tugas pokok dan fungsi tetap dapat dioptimalkan," imbaunya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com