• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Isu Penutupan Pasar di Kota Pangkalpinang, Ini Penjelasan Disperindag

Selasa, 24 Maret 2020 | 19:55 WIB
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Agus Fendi. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Merebaknya isu penutupan sejumlah pasar yang ada di Kota Pangkalpinang membuat keresahan tersendiri bagi masyarakat, dengan cara berbelanja sebanyak-banyaknya. Namun hal ini dibantah oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Agus Fendi.

Klik Juga : Dosen FISIP UI Meninggal, Jenazahnya Ditangani Sesuai Standar Covid-19

Agus mengatakan, penutupan ini dikarenakan akan diadakannya penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar yang ada di Kota Pangkalpinang. "Kemarin ada isu kita mau menutup pasar, sejauh ini kan tidak ada kebijakan untuk menutup pasar sebagaimana yang diresahkan oleh masyarakat," ujar Agus saat dikonfirmasi Klikbabel, Selasa (24/3/2020).

Agus juga menjelaskan, sampai sejauh ini pihaknya juga telah melakukan klarifikasi terhadap para pedagang dan masyarakat yang ada di sejumlah pasar terkait isu yang berkembang saat ini. "Memang betul kita akan melakukan penyemprotan tetapi, bukan menutup pasar secara berhari-hari," jelasnya.

Sambungnya, pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di sepuluh titik pasar pada pukul 14.00 WIB dimana transaksi antara penjual dan pembeli sudah mulai berkurang. "Kalau tidak sore mungkin malam hari kita lakukan. Namun satu hari sebelumnya kita sudah menyampaikan hal ini kepada para pedagang agar menyiapkan barang dagangannya untuk ditutup atau dibawa pulang," pungkasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com