• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


GOR Tambang 23 Bangka Disiapkan untuk Pasien ODP Corona

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:25 WIB
Gedung olah raga tambang 23 Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka menyiapkan Gedung Olah Raga (GOR) Jl. Pramuka, Tambang 23, Sungailiat, Bangka sebagai lokasi menangani Orang Dalam Pantauan (ODP) virus corona.

Klik Juga : Body Cleaner Disambut Baik Penumpang Bandara Depati Amir

Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, hal ini disepakati dari rapat bersama pihak terkait. "Tapi ini untuk ODP. Jika dia berstatus PDP maka dia sudah diisolasi. Isolasi dilakukan di rumah sakit Eko Maulana Ali," kata Boy, Selasa (24/3).

Boy mengatakan, nantinya jika ada orang yang ditemukan gejala mengarah ke virus corona seperti batuk, demam dan lainnya maka dia akan diperiksa. Lalu, dokter kata Boy, akan meminta orang tersebut untuk mengkarantina diri sendiri selama 14 hari. "Karantina bisa dilakukan di rumah atau di GOR Tambang 23. Nanti si orang tersebut akan ditanya, mau di rumah atau di GOR. Jika di GOR kita siap," tambahnya.

Untuk kapasitas kata mantan Kabag Humas Pemkab Bangka ini adalah 40 pasien. Dimana, saat ini Pemkab kata dia terus menyiapkan GOR sebagai lokasi yang layak bagi pasien berstatus ODP. "Disini nanti akan dipantau oleh tim medis perkembangannya selama 14 hari," ucapnya.

Masih menurut Boy Yandra, saat ini sudah ada 32 warga Kabupaten Bangka masuk kategori ODP. Sedangkan untuk PDP baru tiga orang. "Untuk itu kami mengajak semua masyarakat untuk membiasakan hidup sehat. Mulai dari mencuci tangan sampai menjemur baju diterik matahari sehabis bekerja," ucapnya. Hal ini penting dilakukan guna memutus rantai penyebarluasan virus corona di Bangka Belitung.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com