• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Body Cleaner Disambut Baik Penumpang Bandara Depati Amir

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:12 WIB
Petugas mengarahkan penumpang yang baru datang di Bandara Depati Amir untuk masuk ke mesin Body Cleaner, Selasa (24/3). Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang mulai mengoperasikan alat Body Cleaner mendapat respon yang baik dari beberapa penumpang yang baru datang ke Provinsi Bangka Belitung.

Klik Juga : Aturan Makamkan Jenazah Corona: Larangan Peti Dibuka hingga Jasad Diawetkan

Seperti yang diungkapkan Kevin (28) salah seorang penumpang yang baru datang dari Jakarta mengatakan, hal seperti ini baru ada di Bandara Depati Amir yang mengoperasikan Body Cleaner. "Wajar sih kalau dibilang, kan untuk pencegahan. Kalau di Bandara Soekarno Hatta tidak ada, cuma thermal scanner saja," ujar Kevin, Selasa, (24/3/2020).

Penumpang lain Evi (27) mengatakan, hal ini merupakan tindakan yang bagus supaya bakteri yang ada di tubuh tidak menyebar ke orang lain. "Menurut saya penyemprotan disinfektan diseluruh tubuh di bok itu (Body Cleaner-red) bagus supaya bakteri-bakteri yang ada ditubuh kita tidak menyebar ke orang lain," katanya.

Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Sakti mengatakan, cairan disinfektan tersebut aman untuk kesehatan. "Cairan desinfektan yang kita gunakan dapat bertahan selama satu hari. Hal itu kita lakukan untuk memastikan penumpang yang datang ke Pangkalpinang disemprot dengan cairan disinfektan," ujar Sakti.

Sambungnya penyemprotan ini dilakukan untuk semua penumpang tanpa terkecuali, baik itu lansia, difabel, dan anak-anak. "Penyemprotan ini untuk semua penumpang, kalau ada bayi yang digendong nanti kita berikan penutup agar tidak terhirup," pungkasnya.(mg/cepi)

 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com