• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bidan Desa Mapur Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Covid 19

Selasa, 24 Maret 2020 | 19:50 WIB
Bidan Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka Indah Susanti,Amd.Keb mensosialisasikan hidup sehat ke masyarakat. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Bidan Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka Indah Susanti,Amd.Keb memberikan imbauan serta sosialisasi terkait pencegahan dan penyebarluasan virus corona atau covid 19 ke masyarakat.

Klik Juga : Dosen FISIP UI Meninggal, Jenazahnya Ditangani Sesuai Standar Covid-19

Imbauan dan sosialisasi dilakukan Indah secara door to door (dari rumah ke rumah) masyarakat. Baik itu apa virus Covid 19 hingga apa saja gejala-gejala orang yang terkena Covid 19. "Kita beri imbauan ke mereka masyarakat. Termasuk menjelaskan gejala orang terkena Covid 19. Seperti demam tinggi, gangguan pernafasan, pilek, batuk kering serta letih dan lesu," kata Indah disela-sela penyuluhan dan sosialisasi ke masyarakat, Selasa (24/3).

Indah melanjutkan, virus Covid 19 dapat diputus mata rantainya dengan pencegahan. Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik, gunakan masker jika sedang sakit flu/batuk dan jika sedang pemulihan dari sakit. "Termasuk social distancing atau menjaga jarak, masak daging dan telur hingga matang, hindari kontak dengan orang sakit. Juga hindari menyentuh mata, hidung, mulut dengan tangan kotor, tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk," pesannya.

Jika sakit tak kunjung sembut tambah dia, sebaiknya dapat segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat. Indah berharap, masyarakat Desa Mapur dapat mengikuti semua imbauan yang sudah diberikan. Sebab, ini kata dia demi kebaikan bersama. "Tetap diam di rumah dan keluar rumah apabila terdesak. Bersama kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran virus Covid 19," ajaknya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com