• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pasang Puluhan Tempat Cuci Tangan, Masyarakat Gembira

Senin, 23 Maret 2020 | 20:21 WIB
Petugas Saat Melakukan Pengisian Air di Tempat Cuci Tangan Umum di Simpang DKT Kota Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan memasang 10 tempat cuci tangan atau wastafel portable di sejumlah titik.

Seperti di depan Kantor Walikota, Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), Wilhelmina Park (Taman Sari), depan Masjid Jamik, Pasar Pagi, Bangka Trade Center (BTC), Pasar Irian hingga simpang DKT.

Klik Juga : Puskesmas Toboali Catat 13 ODP Corona, 7 Diantarnya Mahasiswa

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 agar tidak masuk ke Kota Pangkalpinang. "Saat ini kita pasang di 10 titik ini dulu sesuai kebutuhan. Untuk kedepan kita juga akan menggandeng pihak ketiga untuk tempat cuci tangan ini," ujar Molen, Senin (23/3/2020).

Molen juga berharap, Gerakan Masyarakat (Germas) dengan mencuci tangan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berperilaku hidup bersih. Masyarakat Pangkalpinang juga menyambut gembira dengan dipasangnya wastafel portable tersebut. Sebab mereka bisa langsung mencuci tangan ketika kotor di jalan, sehingga virus-virus yang nempel pada tangan bisa cepat hilang.

"Saya dan masyarakat yang lain sangat senang dengan dipasangannya wastafel ini. Karena ketika tangan saya kotor di jalan bisa langsung mencucinya. Sehingga kotoran yang nempel di tangan bisa langsung hilang," ujar Sifa salah seorang masyarakat.

Menurut Sifa, dengan mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun dapat mencegah penyebaran virus corona, yang saat ini sedang pandemi. "Kami berharap penyebaran virus corona ini segera berakhir, dan tidak masuk ke Pangkalpinang sehingga bulan Ramadhan nanti tidak lagi dihantui dengan virus corona dan bisa beraktivitas dengan tenang," pungkasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com