• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panic Buying Akibat Corona, Molen : Jangan Sampai Sesama Manusia Saling Membunuh

Senin, 23 Maret 2020 | 11:59 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Merebaknya kasus wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia tak dimungkiri membuat beberapa orang mengalami pembelian panik atau Panic Buying. Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dan jangan panik dalam mengahadapi pandemi virus Covid-19 dengan tidak membeli barang secara berlebihan.

Klik Juga : Dokter dan Perawat Pasien Corona akan Dapat Intensif Rp 5-15 Juta Per Bulan

"Kita harus tetap waspada, jangan panik. Nanti beli beras, beli gula, beli LPG segala macam nimbun di rumah. kalau seperti itu bukan corona yang membunuh kita, tetapi manusia sesama manusia yang saling membunuh," ujar Molen, Senin (23/3/2020).

Molen juga menghimbau masyarakat, untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri tapi juga mempedulikan lingkungan sekitar. "Berebut beras, berebut gula, berebut segala macam, manusia satu yang tidak bisa makan mati. Membunuh sesama manusia, nah itu jangan," pungkasnya.

Sekedar informasi, Panic Buying merupakan penimbunan berdasarkan rasa takut dengan melakukan tindakan membeli barang dalam jumlah besar untuk mengantisipasi suatu bencana, setelah bencana terjadi, atau untuk mengantisipasi kenaikan maupun penurunan harga.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com