• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ASN Dan PHL Dirumahkan, Kantor Walikota Pangkalpinang Sepi Lengang

Senin, 23 Maret 2020 | 14:23 WIB
Ruang kerja ASN Pemkot Pangkalpinang yang lenggang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mulai hari ini seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang resmi di rumahkan selama 14 hari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pantauan Klikbabel.com saat berada di kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (23/3/2020) kantor terlihat sepi lengang tidak banyak aktifitas yang dilakukan seperti hari-hari biasanya, namun hanya ada sebagian ASN dan pegawai Harian Lepas (PHL) yang berada di lokasi disebabkan terkena piket harian (shift).

Dirumahkannya ASN dan PHL ini berdasarkan Surat Edaran Walikota Pangkalpinang Nomor : 800/038/BKPSDMD/III/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegaham Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, akan merumahkan seluruh pegawai baik ASN maupun PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Terhitung sejak Senin (23/3/2020) ini, seluruh pegawai juga dirumahkan selama 14 hari, kecuali bagi instansi pelayanan umum tetap bekerja seperti biasa.

“Keputusan ini saya ambil sebagai bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi virus Corona. Namun untuk pejabat eselon II dan III, saya minta tetap stand by di kantor dan saya minta untuk pelayanan tetap dilayani dengan baik,” ujar Molen. 

Sambungnya, di rumahkannya ASN dan PHL ini bukan untuk diliburkan tetapi untuk mengerjakan pekerjaan kantor di rumah (Work From Home).(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com