• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Catat! Belum Ada Pasien Positif Corona di Bangka

Minggu, 22 Maret 2020 | 18:02 WIB
Juru bicara tim gugus tugas siaga darurat bencana corona Pemkab Bangka Ansori Muslim (bertopi) saat menjelaskan update terkini terkait virus corona, Minggu (22/3). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Juru bicara tim gugus tugas siaga darurat bencana corona virus disease 2019 (covid 19) Kabupaten Bangka Ansori Muslim menerangkan, hingga saat ini di Kabupaten Bangka belum ada satupun pasien yang positif virus corona.

Klik Juga : Harap Bersabar, ASN Pemkab Bangka Belum Dirumahkan

Namun, ada 13 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari 13 orang tersebut, 3 dinyatakan berstatus PDP dan 10 orang berstatus ODP. "Belum ada yang positif terjangkit. Jadi tolong diberitakan. Kabupaten Bangka sampat saat ini masih berstatus siaga," kata Ansori.

BPBD sambung Ansori adalah selaku pengendali sekretariat posko gugus tugas. Posko sambung dia, adalah posko bersama. Baik itu kesehatan, ruang publik maupun TNI/Polri. Ditanya soa anggaran yang digunakan? Ansori menyatakan semua pembiayaan posko akan digeser dari dana darurat ke BPBD. Tapi BPBD sambung dia sifatnya kebutuhan logistik. "Seperti makan minum dan penyediaan sarana dan operasional posko. Dana memang dalam proses pergeseran tapi sudah ada ploting," ucapnya.

Meski demikian kata Ansori, BPBD saat ini sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat pelayanan publik. Termasuk rumah sekolah hingga anjungan tunai mandiri (ATM). "Selama empat hari ini terus kita lakukan. Besok masih akan kita lakukan di lokasi lainnya," ucapnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com