• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Puskesmas Kepulauan Pongok Gencar Sosialisasi Penanganan Corona

Jumat, 20 Maret 2020 | 15:50 WIB
Sosialisasi penanganan virus corona oleh Puskesmas Kepulauan Pongok. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pongok - Sudah saatnya semua elemen masyarakat saling membantu untuk melawan virus Corona (COVID-19). Langkah awalnya, masyarakat harus diberikan sosialisasi agar tahu cara pencegahannya.

Untuk itu Puskesmas Pongok, Kepulauan Pongok, Bangka Selatan gelar standar pencegahan COVID-19. Caranya dengan memberikan informasi melalui masjid yang ada di lingkungan sekitar wilayah kerja.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya promotif serta preventif terhadap kasus COVID-19. Salah satunya menempel media informasi di tempat umum," ujar Kepala UPT Puskesmas Pongok Ema Juariah, Jumat (20/3).

Selain itu, menyiapkan pusat informasi virus Corona sehingga tidak simpang siur ketika sampai ke masyarakat. Bersama tim puskesmas, ia bilang akan selalu saling menguatkan cegah penyebaran Corona. 

"Dan akan tetap terus memberikan yang terbaik untuk membantu masyarakat. Cek selalu kondisi kesehatan orang dalam pemantauan atau ODP oleh tenaga dokter Puskesmas Pongok," terangnya. 

Karena di daerah tersebut, ada salah satu keluarga pengantin yang berasal dari Jakarta. Ia harap penyebaran virus Corona dapat segera mereda dan mendapatkan penanganan terbaik.

"Rencananya pada hari Sabtu besok, kami dari Puskemas Kepualauan Pongok akan mengadakan pertemuan dengan lintas sektor. Ini dilakukan untuk penguatan penanggulangan COVID-19," jelasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com